Beranda | Artikel
Bahaya Syirik
Rabu, 17 Desember 2014

agida3

oleh : Syaikh Shalih bin Sa’ad as-Suhaimi

 فالشرك أعظم ذنب عُصِيَ به الله، وهو أخفى فينا من دبيب النمل في الليلة المظلمة على صفاة سوداء، فلنحذر من الشرك، لاسيما وأنه منتشر منذ القرن الرابع الهجري، وهو منتشر في الأمة يزيد يومًا بعد يوم، فتجد في كثير من بلاد المسلمين قبابًا تُعبد، وقبورًا تُشيَّد، ويُنذر لأهلها، ويُذبح لهم من دون الله، ويُقسم بهم الأيمان المغلظة عند الشدائد وعند الملمات؛

Syirik adalah dosa paling besar diantara bentuk kedurhakaan/maksiat kepada Allah yang lain. Ia lebih samar dalam pandangan kita daripada bekas rayapan semut di dalam gelapnya malam di atas batu hitam.

Oleh sebab itu hendaklah kita waspada dari syirik. Terlebih lagi ia semakin tersebar luas semenjak abad keempat hijriah. Syirik ini tersebar di tengah umat dan kian bertambah hari demi hari.

Maka anda bisa menjumpai di banyak negeri kaum muslimin kubah-kubah yang disembah, kubur-kubur yang diagungkan dan dipersembahkan nazdar untuk penghuninya, dipersembahkan untuk mereka sembelihan sebagai sekutu tandingan bagi Allah. Sumpah-sumpah pun disebutkan dengan menyebut nama mereka -penghuni kubur- dengan penuh keyakinan ketika keadaan terjepit dan kesusahan melanda.


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/bahaya-syirik/